Alvia, Isa and Sri, Saparahayuningsih and Rita, Sinthia (2024) HUBUNGAN KESEPIAN DAN KECANDUAN SOSIAL MEDIA TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA REMAJA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI ISA ALVIA UNIB - Isa Alvia.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kesepian dengan kecanduan sosial media terhadap prokrastinasi akademik. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah simple random sampling. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMKN 3 Seluma dengan jumlah sampel sebanyak 247 siswa yang diambil secara acak. Data diperolah melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis menggunakan metode kuantitatif korelasional dan dianalisis menggunakan analisis regresi ganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan variabel kesepian memiliki pengaruh positif terhadap prokrastinasi akademik yaitu sebesar 0,768, sedangkan variabel kecanduan sosial media berpengaruh positif terhadap prokrastinasi akademik dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0, 849 dan kesepian berpengaruh positif signifikan terhadap kecanduan sosial media dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,767. Sementara variable kesepian dan kecanduan sosial media secara bersama-sama memiliki nilai koefisien korelasi sebesar 0,868 dengan sumbangan efektif sebesar 75,4% terhadap prokrastinasi akademik. Sehingga dapat disimpulkan bawah kesepian dan kecanduan sosial media memiliki hubungan yang posistif terhadap prokrastinasi. Kata kunci: kesepian, kecanduan sosial media, prokrastinasi akademik
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 03:11 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 03:11 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22091 |
Actions (login required)
View Item |