PENGARUH LAYANAN INFORMASI FORMAT KLASIKAL TENTANG PENCEGAHAN TERHADAP KECANDUAN GAME ONLINE UNTUK PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 KOTA BENGKULU

Ayu, Penny Listri and I Wayan, Dharmayana and Arsyadani, Mishbahuddin (2024) PENGARUH LAYANAN INFORMASI FORMAT KLASIKAL TENTANG PENCEGAHAN TERHADAP KECANDUAN GAME ONLINE UNTUK PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI LENGKAP PENNY - Penny Lestari ayu.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh layanan informasi format klasikal tentang kecanduan game online untuk meningkatkan minat belajar siswa kelas X SMAN 5 Kota Bengkulu. Penelitian menggunakan eksperimen one-gruop pretest-postes desien. Populas berjumlah 200 siswa dengan sampel 40 siswa. Sampel penelitian ini ditentukan dengan teknik simple Intac random group sampling . Analisis data menggunakan statistik dengan Uji-t. Hasil penelitian menunjukan rata-rata tingkat minat belajar pada siswa sebelum diberikan perlaku berada pada kategori sangat tinggi, setelah diberikan perlakuan tingkat minat belajar pada siswa berada pada kategori rendah. Jadi ada pengaruh layanan informasi format klasikal tentang pencegahan kecanduan game online terhadap meningkatkan minat belajar siswa setelah di kasih treatment. Berdasarkan hasil penelitian disarankan kepada guru bimbingan dan konseling untuk dapat menggunakan layanan informasi format klasikal tentang pencegahan kecandun game online untuk meningkatan minat belajar siswa. Kata Kunci: Pencegahan Kecanduan Game Online, Minat Belajar, Layanan Informasi, Format Klasika

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 10 Oct 2024 03:11
Last Modified: 10 Oct 2024 03:11
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22092

Actions (login required)

View Item View Item