PERSEPSI KONSUMEN DITINJAU DARI KELUARGA, KELAS SOSIAL DAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BARANG ELEKTRONIK MEREK SHARP DI PUSAT PUSAT PENJUALAN BARANG ELEKTRONIK DI KOTA BENGKULU

Hutahean, Recky and Seprianti , Eka Putri (2009) PERSEPSI KONSUMEN DITINJAU DARI KELUARGA, KELAS SOSIAL DAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BARANG ELEKTRONIK MEREK SHARP DI PUSAT PUSAT PENJUALAN BARANG ELEKTRONIK DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
RECKY HUTAHAEAN SKRIPSI FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (684kB)

Abstract

Penelitian ini Dilakukan di Kota Bengkulu, terhadap konsumen yang melakukan pembelian barang elektronik merek sharp jenis TV, kulkas, Mesin Cuci, Kipas Angin dan DVD Player. Permasalahan yang diangkat adalah bagaimana persepsi konsumen ditinjau dari keluarga, kelas sosial dan budaya terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui persepsi konsumen ditinjau dari keluarga, kelas sosial dan budaya dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Data pokok yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner pada 100 orang konsumen yang sudah melakukan pembelian barang elektronik merek sharp (TV, Kulkas, Mesin Cuci, Kipas Angin dan DVD Player) yang diambil menjadi sampel penelitian. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui bahwa faktor keluarga, kelas sosial mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian barang elektronik merek sharp di Kota Bengkulu. Dari tiga variabel yang diteliti yaitu keluarga, kelas sosial dan budaya. Ternyata budaya yang paling besar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan item yang paling berpengaruh adalah teman-teman. Sedangkan variabel yang paling kecil pengaruhnya adalah keponakan. Sedangkan jika dilihat dari karakteristik responden, diketahui bahwa konsumen terbanyak melakukan pembelian barang elektronik merek sharp jenis TV, Kulkas, Mesin Cuci, Kipas Angin dan DVD Player di Kota Bengkulu, terbanyak berusia antara 31-40 tahun, dengan pendidikan terbanyak SLTA serta mempunyai pekerjaan dan penghasilan tetap.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Development Economics
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 28 Nov 2013 22:40
Last Modified: 28 Nov 2013 22:40
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2242

Actions (login required)

View Item View Item