PENGARUH LAYANAN INFORMASI TENTANG FEAR OF MISSING OUT (FOMO) DALAM MENINGKATKAN INTENSITAS BELAJAR SISWA KELAS VIII D DI SMP NEGERI 15 KOTA BENGKULU

Salsabila, Sarah Qanitah and Dharmayana, I Wayan and Suprapti, Anni (2024) PENGARUH LAYANAN INFORMASI TENTANG FEAR OF MISSING OUT (FOMO) DALAM MENINGKATKAN INTENSITAS BELAJAR SISWA KELAS VIII D DI SMP NEGERI 15 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SARAH QANITAH SALSABILA (A1L019016) - Sarah Qanitah Salsabila.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan informasi tentang fear of missing out (fomo) dalam meningkatkan intensitas belajar siswa kelas VIII D SMP Negeri 15 Kota Bengkulu. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen one-group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 50 orang siswa dengan sampel berjumlah 25 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data menggunakan uji-T. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan intensitas belajar dari kategori rendah ke kategori sedang dengan hasil uji-t = 14.247 (0,05), sehingga Ho ditolak. Ada pengaruh layanan informasi tentang fomo dalam meningkatkan intensitas belajar siswa kelas VIII D SMP Negeri 15 Kota Bengkulu. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi penelitian selanjutnya. Disarankan bagi peneliti selanjutnya untuk melakukan penelitian dengan layanan bimbingan dan konseling yang lebih efektif untuk mengurangi fomo dan meningkatkan intensitas belajar. Kata Kunci : Intensitas Belajar, Layanan Informasi, Fear Of Missing Out

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 16 Oct 2024 04:08
Last Modified: 16 Oct 2024 04:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22435

Actions (login required)

View Item View Item