Gutawa, Natasya Aulia and Dharmayana, I Wayan and Saparahayuningsih, Sri (2024) HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR DENGAN TINGKAT PROKRASTINASI SISWA KELAS IX SMP NEGERI 02 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI NATASYA AULIA GUTAWA A1L019069_compressed - natasya aulia.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara gaya belajar dengan tingkat prokrastinasi pada siswa kelas IX SMP Negeri 02 Kota Bengkulu. Data yang diperoleh dari hasil penyebaran angket gaya belajar dan angket prokrastinasi kepada siswa. Sampel penelitian ini berjumlah 129 orang dengan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan mengunakan contingency correlation yang diolah dengan spss dengan menu crosstab. Hasil penelitian gaya belajar siswa cenderung ke gaya belajar visual dan siswa banyak mengalami prokrastinasi tingkat tinggi dan hasil penelitian menunjukan tidak terdapat hubungan antara gaya belajar dengan prokrastinasi siswa dengan koefisien korelasi sebesar 0,286 dan taraf signifikansi sebesar p 0,117 (p>0,05) yang artinya tidak ada hubungan antara gaya belajar dengan prokrastinasi. Oleh karena itu untuk peneliti selanjutnya dapat memilih variabel prokrastinasi dengan variabel lain karena variabel gaya belajar tidak memiliki hubungan. Kata kunci : Gaya Belajar, Prorastinasi
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 04:09 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 04:09 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22443 |
Actions (login required)
View Item |