Noprianti, Repa and Saparahayuningsih, Sri and Rita, Sinthia (2024) KONSEP DIRI SISWA BROKEN HOME (Studi Deskriptif di SMA Negeri 1 Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI REPA NOPRIANTI A1L017066 BIMBINGAN DAN KONSELING PERPUS UNIVERSITAS_comp - Repa npr.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan konsep diri remaja yang berlatar belakang broken home. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan teori Johari Window. Teknik analisa data penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, yang bertujuan untuk memberikan deskripsi pada subjek yang diteliti. Penelitian ini memiliki 4 sampel dengan latar belakang broken home yang menggunakan populasi sebanyak 27 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa siswa broken home 37% memiliki konsep diri positif dan 50% negatif. pada tiap aspek yakni: Aspek fisik 75% konsep diri aspek fisik negatif, 1 dari 4 subjek tidak memberikan jawaban terkait aspek fisik. Pada aspek psikis 50% positif dan 50% negatif. Aspek sosial 50% positif dan 50% negatif , sedangkan pada aspek moral 50% positif dan hanya 25% negatif. Kata kunci: Konsep Diri, Siswa, Broken Home
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 04:09 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 04:09 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22445 |
Actions (login required)
View Item |