Aziz, Meutia Farani and Purwanto, Andik and Putri, Desy Hanisa (2024) PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING MODEL BERBANTUAN MEDIA CANVA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA DI SMAN 4 KOTA BENGKULU (QuasiEksperimentResearch). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
A1E020022_Meutia Farani Aziz - Meutia Farani.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (6MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari penerapan model pembelajaran project based learning berbantuan media canva terhadap pemahaman konsep siswa kelas X pada materi momentum dan impuls. Penelitian ini dilakukan di SMAN 4 Kota Bengkulu, Tahu Ajaran 2023/2024. Metode penelitian yang digunakan ialah quasi eksperimen dengan nonequivalent control group design. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes pemahaman konsep. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa pemahaman konsep siswa yang diajar dengan metode project based learning lebih tinggi dari pada siswa yang tidak diajar dengan model pembelajan project based learning. Indikator pemahaman konsep yang diukur dengan menggunakan model pembelajaran project based learning, ialah menyatakan ulang sebuah konsep 0,80, mengklasifikasikan objek menurut sifat tertentu sesuai dengan konsepnya 0,81, memberikan contoh dan bukan contoh 0,76, menyajikan konsep dalam berbagai representasi 0,74, mengembangkan syarat perlu atau syarat cukup suatu konsep 0,72, menggunakan memanfaatkan, dan memilih prosedur tertentu 0,62, serta mengaplikasikan konsep 0,75. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 04:10 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 04:10 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22456 |
Actions (login required)
View Item |