ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MEDIA INTERAKTIF AI CHATBOT BERBASIS CHATGPT SEBAGAI ALAT BANTUBELAJAR SISWA SMA PADA PEMAHAMAN KONSEP MATERI FISIKA

Hastiadi, Fitrian and Setiawan, Iwan and Medriati, Rosane (2024) ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MEDIA INTERAKTIF AI CHATBOT BERBASIS CHATGPT SEBAGAI ALAT BANTUBELAJAR SISWA SMA PADA PEMAHAMAN KONSEP MATERI FISIKA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
Skripsi Fitrian Hastiadi-Full Version FIX-dikompresi - Fristan Hadi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan respon dan pemahaman konsep siswa kelas X.C. setelah menggunakan media interaktif AI Chatbot berbasis ChatGPT sebagai alat bantu belajar pada pembelajaran fisika materi pemanasan global. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Peneliti melakukan analisis yang mendalam dan reflektif pada data dengan mendeskripsikan temuan dari subjek penelitian yang berbentuk naratif teks terhadap variabel yang teliti. Berdasarkan dari metode pengumpulan data dan teknik analisis diperoleh kesimpulan bahwa respon siswa didapati rata-rata persentasi dengan nilai interval interpretasi yaitu“Sangat Baik” terhadap metode pembelajaran media AI chatbot berbasis ChatGPT dan pemahaman yaitu menunjukkan adanya peningkatan pemahaman yang mendalam pada konsep-konsep fisika tentang materi pemanasan global. Kata Kunci: Media Pembelajaran, AI, Chatbot, ChatGPT, Pemahaman Konsep

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 16 Oct 2024 04:11
Last Modified: 16 Oct 2024 04:11
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22470

Actions (login required)

View Item View Item