UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN VARIASI PEMBELAJARAN SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI 01 REJANG LEBONG

Afriyadi, Gusti and Pujianto, Dian and Syafrial, Syafrial (2024) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN VARIASI PEMBELAJARAN SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI 01 REJANG LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI GUSTI AFRIYADI - Gusty Tanjung.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan metode Variasi Pembelajaran dalam pembelajaran PJOK dapat meningkatkan gerak dasar passing atas siswa kelas X.A. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitin ini adalah 30 siswa dan siswi kelas X.A di Madrasah Aliyah Negeri 01 Rejang Lebong. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus, dimana pada setiap siklus memiliki 4 tahapan yaitu : (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan, (4) refleksi. Adapun hasil pengamatan terhadap proses belajar mengajar dengan menggunakan metode variasi pembelajaran dalam pembelajaran PJOK pada kegiatan awal yaitu pra siklus memperoleh rata-rata 42%, sedangkan siklus I memperoleh rata-rata 64%, dan siklus II memperoleh rata-rata 84%. Berdasarkan hasil dari penelitian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwasannya dengan menggunakan metode variasi pembelajaran dalam pembelajaran PJOK dapat meningkatkan gerak dasar passing atas peserta didik. Kata Kunci : Gerak, Passing Atas, Siklus, Variasi Pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 16 Oct 2024 04:30
Last Modified: 16 Oct 2024 04:30
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22511

Actions (login required)

View Item View Item