PENGARUH PERMAINAN EDUKATIF AUD TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK USIA 5—6 TAHUN DI TK KENANGA AIR BIKUK KELAS B

Ringo, Desy Anestasiya Si Ringo and Riyanto, Riyanto and Wembrayarli, Wembrayarli (2024) PENGARUH PERMAINAN EDUKATIF AUD TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK USIA 5—6 TAHUN DI TK KENANGA AIR BIKUK KELAS B. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
DESY ANESTASIYA SI RINGO RINGO PDF - Desy Anestasiya.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Permainan Edukatif Aud Terhadap Kemampuan Motorik Halus bahwa beberapa sekolah terdapat cenderung kurang dalam mengembangkan kemampuan motorik anak usia dini, sehingga anak usia dini mengalami penurunan minat belajar jika tanpa menggunakan media Subjek dalam penelitian ini adalah usia anak 5—6 tahun di kelas b Tk Kenanga Air Bikuk berjumlah 14 orang anak terdiri dari 8 perempuan dan 6 laki laki Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen menggunakan True Experimental Design dengan bentuk Posttest-Only Control Design. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi. Hasil penelitian melalui paired-sample t test dengan Sig. 0,00 < 0,05 yang artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara anak yang belajar dengan membuat permainan origami buka tutup dan belajar dengan membuat permainan dari kardus (pas foto). Bagi peneliti selanjutnya diharapkan oleh peneliti lainnya untuk menggunakan media lain yang lebih variatif disesuaikan dengan kemampuan atau perkembangan anak. Kata kunci :permainan media kardus, kemampuan motorik halus, paud

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 16 Oct 2024 07:40
Last Modified: 16 Oct 2024 07:40
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22531

Actions (login required)

View Item View Item