ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PERPINDAHAN MEREK KOSMETIK MAHASISWI EKSTENSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS BENGKULU

Yulianti , Yuni and Lizar, Alfansi (2009) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PERPINDAHAN MEREK KOSMETIK MAHASISWI EKSTENSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
YUNI YULIANTI FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (546kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh variabel kegunaan produk kosmetik (faktor Kesehatan Kulit, Kelembaban Kulit, Mengencangkan Kulit, Memutihkan Kulit) terhadap perpindahan merek kosmetik mahasiswi ekstensi fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu dan variabel mana yang dominan dalam mempengaruhi perpindahan merek kosmetik. Penelitan ini menggunakan metode survey. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah wawancara dan kuisioner. Pengujian hasil kuisioner dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas, dengan hasil pengujian setiap item kuisioner valid dan reliabel. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan secara accidental sampling yaitu sampel diambil secara kebetulan dan harus sesuai dengan kriteria penilaian. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden. Hal ini dikarenakan pertimbangan ekonomis, waktu dan tenaga. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswi ekstensi fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu yang pernah melakukan perpindahan merek kosmetik. Pengelolaan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS, kemudian di analisis secara kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif dengan menggunakan Analisis Frekuensi untuk mendapatkan deskripsi atau gambaran secara umum jawaban dari responden terhadap kuisioner yang di edarkan. Uji analisis kendall Tau untuk melihat apakah ada hubungan yang signifikan antara variabel-variabel kesehatan kulit, kelembaban kulit, mengencangkan kulit, memutihkan kulit terhadap perilaku perpindahan merek kosmetik. Dari hasil distribusi frekuensi, hampir semua item perpindahan kosmetik ratarata responden menganggap/menjawab setuju dengan perpindahan kosmetik disebabkan oleh variabel kesehatan kulit, kelembaban kulit, mengencangkan kulit, memutihkan kulit. Dari Uji hipotesis (statistik) dengan korelasi Kendal Tau, semua faktor berkorelasi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Development Economics
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 28 Nov 2013 23:14
Last Modified: 28 Nov 2013 23:14
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2262

Actions (login required)

View Item View Item