Novembri, Novembri and Handayani, Dewi and Solikhin, Febrian (2024) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF JIGSAW DAN TWO STAY TWO STRAY DI SMA NEGERI 1 KEPAHIANG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
Novembri_A1F017054 (1) - Novembri.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment (eksperimen semu). Penelitian ini menerapkan model pembelajaran Kooperatif Jigsaw dan Two Stay Two Stray (TSTS). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Kooperatif Jigsaw dan Two Stay Two Stray. Penelitianmenggunakan dua kelas yaitu kelas X Mipa 5 dan X Mipa 6. Dimana pada penelitian ini kelas X Mipa 5 menggunakan model pembelajaran Jigsaw dan X Mipa 6 menggunakan model pembelajaran TSTS. Penelitian dilakukan pada SMA 1 Kepahiang. Hasil belajar siswa pada penelitian ini dilihat dari selisih nilai rata-rata post-test. Pada kelas X Mipa 5 yang menggunakan model pembelajaran Jigsaw nilai rata-rata dari post-test siswa sebesar 76,25 sedangkan nilai rata-rata pada kelas X Mipa 6 yang menggunakan model pembelajaran TSTS sebesar 82,08. Dari hasil uji hipotesis diperoleh nilaisignifikan 2-tailed sebesar 0,015 yang artinya <0,05 sehingga disimpulkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata nilai yang signifikan antara kedua kelas. Kata Kunci : Model Pembelajaran Jigsaw, Model Pembelajaran TSTS, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Chemistry Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 02:23 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 02:23 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22620 |
Actions (login required)
View Item |