PENGARUH MODEL THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT SISWA KELAS VIII SMP

Anggreini, Destiana Dwi and Muchlis, Effie Efrida and Rahimah, Dewi (2024) PENGARUH MODEL THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT SISWA KELAS VIII SMP. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
Skripsi_Destiana Dwi Anggreini_A1C020006_Pendidikan Matematika - Nana Destiana.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari adversity quotient. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian Post-Test-only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP Negeri 3 Kota Bengkulu Tahun Ajaran 2023/2024. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII.1 yang berjumlah 34 orang sebagai kelas eksperimen dan VIII.2 yang berjumlah 34 orang sebagai kelas kontrol. Pelaksanaan penelitian dilakukan dua kali pertemuan pembelajaran untuk masing-masing kelas. Pengumpulan data dilakukan dengan instrument tes soal kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket adversity quotient. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) terdapat pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa; 2) terdapat pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari adversity quotient. Kata kunci: Think Pair Share, Pemecahan masalah matematis, adversity quotient

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 21 Oct 2024 01:52
Last Modified: 21 Oct 2024 01:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22683

Actions (login required)

View Item View Item