PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA APLIKASI PLICKERS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 10 KOTA BENGKULU

Sinta, Mey and Sumardi, Hari and Stiadi, Elwan (2024) PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA APLIKASI PLICKERS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 10 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI_MEY SINTA_A1C020032 - Mey Sinta.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media aplikasi Plickers terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas XI SMA Negeri 10 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian non-equivalent pretest-posttest control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 10 Kota Bengkulu tahun pelajaran 2023/2024. Sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling di mana kelas XI MIPA 3 berjumlah 30 siswa sebagai kelas eksperimen yang diajar menggunakan model TGT berbantuan aplikasi Plickers dan kelas XI MIPA 2 berjumlah 32 siswa sebagai kelas kontrol yang diajar dengan model pembelajaran langsung. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen tes kemampuan konsep matematis. Berdasarkan hasil perhitungan disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari model Teams Games Tournament berbantuan media aplikasi Plickers terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas XI SMA Negeri 10 Kota Bengkulu dengan peningkatan yang cukup efektif. Kata kunci : Teams Games Tournament, Plickers, Pemahaman Konsep Matematis

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 21 Oct 2024 01:52
Last Modified: 21 Oct 2024 01:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22685

Actions (login required)

View Item View Item