PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN GAME KAHOOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SDN 20 KOTA BENGKULU

Hanura, Farsela and Agusdianita, Neza and Noperman, Feri (2024) PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN GAME KAHOOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SDN 20 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI FARSELA_compressed - farsela hanura.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan game kahoot terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika kelas V SDN 20 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini merupakan penlitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah quasy experiment dengan desain penelitian the matching only prestest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah SDN 20 kota Bengkulu. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Sampel pada penelitian ini kelas V B sebagai kelas eksperimen dan kelas V C sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar tes berbentuk pilihan ganda. Pengambilan tes dilaksanakan dua kali yatiu sebelum dan sesudah pembelajaran berlangsung di kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial yaitu uji-t. Data hasil penelitian yang diolah menggunakan uji-t didapat nilai thitung (1,8585) dan nilai ttabel (1,7716) pada taraf signifikan 5%, secara statistik terlihat thitung (1,8585) > ttabel(1,7716), maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan game kahoot terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika di SDN 20 Kota Bengkulu Kata kunci : Teams Games Tournament (TGT), game kahoot, hasil belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 22 Oct 2024 01:08
Last Modified: 22 Oct 2024 01:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22789

Actions (login required)

View Item View Item