Nengsih, Septi and Gumono, Gumono and Suryadi, Suryadi (2024) PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPLANASI MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) BERTEMA TEKS ABRASI KELAS VIII SMP NEGERI 31 SELUMA. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Text (TESIS)
tesis lengkap (1)_compressed - Septi Nengsih.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk: mendeskripsikan Pembelajaran keterampilan Siswa dalam Menulis Teks Eksplanasi dengan Model Project Based Learning (PjBL) dalam Menulis Teks Tentang Abrasi Kelas VIII SMP Negeri 31 Seluma tahun ajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode penelitian yang diterapkan untuk melihat pembelajaran menulis dalam teks tentang abrasi melalui project based learning. Dari hasil penelitian, penerapan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia materi menulis teks eksplanasi kelas VIII SMP Negeri 31 Seluma. Hal ini dilihat pada pertemuan I berada pada kategori kurang baik sedangkan pada pertemuan II mengalami peningkatan dan cukup baik dan pada pertemuan III berada pada kategori baik. Kata kunci: Model Project Based Learning (PjBL), Menulis Teks, Eksplanasi
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Magister Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 03:59 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 03:59 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22853 |
Actions (login required)
View Item |