IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN FISIKA MATERI GELOMBANG DI SMAN 1 REJANG LEBONG

Rivaldo, Tri and Hamdani, Dedy and Purwanto, Andik (2024) IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN FISIKA MATERI GELOMBANG DI SMAN 1 REJANG LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
TRI RIVALDO - SKRIPSI - aldo skn.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kesulitan belajar apa saja yang dihadapi peserta didik pada pembelajaran fisika materi gelombang di SMAN 1 Rejang Lebong. Penelitian juga berguna untuk mengetahui faktor-faktor kesulitan belajar peserta didik pada pembelajaran fisika materi gelombang di SMAN 1 Rejang Lebong. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan wawancara. Penelitian ini dillakukan pada kelas XI IPA 2 dan 3 di SMAN 1 Rejang Lebong tentang kesulitan belajar fisika yang dihadapi peserta didik. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan peserta didik kesulitan memahami konsep dan gambar, kesulitan pada tahap melakukan operasi hitung yaitu kesulitan dalam proses perhitungan (penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian) dan faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar fisika yaitu terdapat pada faktor internal yang cukup berpengaruh pada kesulitan belajar fisika peserta didik. Kata Kunci: Kesulitan Belajar, Deskriftif, Gelombang

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 28 Oct 2024 01:21
Last Modified: 28 Oct 2024 01:21
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23011

Actions (login required)

View Item View Item