NADIA, SEPTIAN PUTRI and Riyanto, Riyanto and Nesna, Agustriana (2024) PENGARUH FLASH CARD SOCIAL TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL ANAK USIA 5--6 TAHUN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (skripsi)
SKRIPSI- NADIA SEPTIAN PUTRI - A1I020032 - Nadia Septian Putri.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (8MB) |
Abstract
Keterampilan sosial merupakan keterampilan yang membantu individu untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain baik secara verbal atau non verbal. Peneliti menggunakan media flash card social untuk meningkatkan keterampilan sosial anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media flash card social terhadap keterampilan sosial anak usia 5--6 tahun. Penelitian ini menggunakan desain Quasi Experimental dengan Nonequivalent Control Group Design. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh anak kelas B5 dan B6. Penelitian ini menggunakan dua kelas yang mana satu kelas dijadikan kelompok eksperimen dan satu kelas untuk kelompok kontrol. Pemilihan kelas kontrol dan kelas eksperimen ini menggunakan intact group. Data yang sudah diperoleh dianalisis menggunakan Independent Sample T-test dengan aplikasi SPSS versi 16.0. Dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh media flash card social terhadap keterampilasn sosial anak usia 5--6 tahun. Kata Kunci: Keterampilan Sosial, Media Pembelajaran, Media Flash Card Social
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 02:27 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 02:27 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23052 |
Actions (login required)
View Item |