TARISA, YOLANDA (2024) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA KURIKULUM MERDEKA DI KELAS II/B SD NEGERI 44 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (skripsi)
SKRIPSI TARISA YOLANDA-A1G020002-dikompresi - Tarisa Yolanda.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan model Team Games Tournament (TGT) siswa kelas II B SDN 44 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK), yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas SDN 44 Kota Bengkulu yang berjumlah 24 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar tes. Teknik analisis data menggunakan rumus rata-rata skor, skor tertinggi, skor terendah, selisih skor, dan kisaran nilai untuk setiap kategori. Data tes dianalisis menggunakan rumus rata-rata kelas dan persentase ketuntasan belajar. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika menggunakan model TGT. Hasil belajar pada mata pelajaran Matematika siklus I didapatkan rata-rata kelas sebesar 55,25 dengan ketuntasan belajar klasikal sebesar 70%, pada siklus II terjadi peningkatan rata-rata kelas sebesar 75,86 dengan ketuntasan belajar klasikal 78,26%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model Team Games Tournament (TGT) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika kelas II B SDN 44 Kota Bengkulu. Kata kunci: Hasil Belajar, Model Team Games Tournament
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 01:31 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 01:31 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23116 |
Actions (login required)
View Item |