AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ERRORS IN CONSTRUCTING WH-QUESTION AT FIRST GRADE STUDENTS OF SMPN 21 BENGKULU ACADEMIC YEAR 2012/2013

Andriani, Novia and Kasmaini, Kasmaini and Zahrida, Zahrida (2013) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ERRORS IN CONSTRUCTING WH-QUESTION AT FIRST GRADE STUDENTS OF SMPN 21 BENGKULU ACADEMIC YEAR 2012/2013. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,2-13-nov.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (282kB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-nov.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (169kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan tipe – tipe kesalahan dalam membuat pertanyaan 5W + 1H pada siswa tingkat pertama SMP Negeri 21 Bengkulu. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa tingkat pertama SMP Negeri 21 Bengkulu. Teknik pengambilan data menggunakan tes dan wawancara siswa. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa tipe – tipe kesalahan yang dibuat siswa dalam membuat kalimat tanya 5W + 1H adalah kesalahan penghilangan, kesalahan penambahan, kesalahan informasi, dan kesalahan penyusunan. Diantara keempat tipe kesalahan tersebut, kesalahan yang paling besar adalah kesalahan penghilangan (58.50%). Pada tipe kesalahan penghilangan, kesalahan yang paling sering terjadi adalah penghilangan auxiliary (80.35). Pada tipe kesalahan penambahan, kesalahan yang paling sering terjadi adalah penandaan ganda (86.70%). Pada tipe kesalahan pemahaman, kesalahan yang paling sering terjadi adalah kesalahan kata tanya (73.50%). Pada tipe kesalahan penyusunan, kesalahan paling banyak adalah kesalahan dalam meletakkan kata tanya (94.64%). Total kesalahan dalam membuat kalimat tanya 5W + 1H adalah 870 kali. Hal ini menunjukkan siswa masih mengalami kesulitan dalam membuat kalimat tanya 5W +1 H.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 29 Nov 2013 10:12
Last Modified: 29 Nov 2013 10:12
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2419

Actions (login required)

View Item View Item