IMPROVING THE STUDENTS ENGLISH READING COMPREHENSION ABILITY BY USING RECIPROCAL TEACHING TECHNIQUE

Emiana, Emiana and Rudi , Afriazi and Imranuddin, Imranuddin (2009) IMPROVING THE STUDENTS ENGLISH READING COMPREHENSION ABILITY BY USING RECIPROCAL TEACHING TECHNIQUE. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text
Emiana.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (620kB)

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menyelidiki penggunaan Reciprocal Teaching Technique untuk memperbaiki kemampuan siswa dalam pemahaman bacaan teks Bahasa Inggris pada siswa tahun pertama SMAN 2 Kota Bengkulu tahun ajaran 2008 / 2009. Ada empat strategi yang digunakan dalam Reciprocal Teaching Technique yaitu; clarifying, questioning, summarizing, and predicting. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMAN 2 Kota Bengkulu yang terdiri dari 247 siswa dan sampelnya adalah kelas Xd yang terdiri dari 35 orang siswa. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Data dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan tes dan instrument yang digunakan adalah tes pilihan ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa tahun pertama SMAN 2 Kota Bengkulu khususnya kelas reguler belum memiliki kemampuan yang baik dalam pemahaman bacaan teks Bahasa Inggris sebelum pelatihan diberikan (59.71/Low). Hasil penelitian juga membuktikan bahwa kemampuan siswa dalam pemahaman bacaan teks meningkat setelah diberikan pelatihan – pelatihan (73.86%/Moderate). Kondisi proses belajar mengajar pun menunjukkan bahwa siswa menjadi lebih aktif, kritis, dan kreatif dalam belajar Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Chemistry Science
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 29 Nov 2013 14:25
Last Modified: 29 Nov 2013 14:25
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2483

Actions (login required)

View Item View Item