PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BONUS DALAM KEMASAN PADA PRODUK SHAMPO (Studi Kasus Shampo Sunslik, Pantine dan Clear Yang Memiliki Bonus Dalam Kemasan)

Susanti, Lisa and Seprianti, Eka Putri (2007) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BONUS DALAM KEMASAN PADA PRODUK SHAMPO (Studi Kasus Shampo Sunslik, Pantine dan Clear Yang Memiliki Bonus Dalam Kemasan). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-LIS-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (200kB)
[img] Text
IV,V-LIS-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (150kB)

Abstract

Penelitian dilakukan pada Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu yang menggunakan produk shampo pantine, sunsilk dan clear yang memiliki bonus dalam kemasan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen dari variabel kepercayaan atas penawaran (harga dan kuantitas) (X 1 ), nilai yang dirasakan (X 2 ), niat pembelian (X ), dan persepsi mengenai perusahan yang menawarkan bonus dalam kemasan (X 3 ) terhadap bonus dalam kemasan pada produk shampo. Penelitian ini adalah penelitian survey yaitu suatu penelitian yang mengambil sampel dari sutu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengukuran data yang pokok, dimana data diperoleh dari observasi dan penyebaran kuesioner. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dari bagian akademik fakultas Ekonomi, dengan responden 100 orang Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu. Metode pengambilan sampel adalah accidental sampling yaitu responden yang menggunakan shampo sunsilk, clear dan pantine yang memiliki bonus dalam kemasan. 4 Metode yang digunakan pada penelitian adalah dengan menggunakan skala likert dengan interval kelas. Dari hasil pengolahan data yang diperoleh dalam penelitian dapat diketahui bahwa variabel kepercayaan atas penawaran (harga dan kuantitas), nilai yang dirasakan, niat pembelian, persepsi mengenai perusahaan yang menawarkan bonus dalam kemasan menimbulkan persepsi yang baik terhadap konsumen, sehingga dapat dinilai bahwa konsumen menyeleksi, mengorganisasikan dan mengartikan bonus dalam kemasan bonus pada produk shampo secara baik, karena konsumen percaya terhadap tujuan penawaran bonus dalam kemasan untuk meningkatkan jumlah penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 02 Dec 2013 14:40
Last Modified: 02 Dec 2013 14:40
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2783

Actions (login required)

View Item View Item