PENGARUH HARGA, PENDAPATAN DAN SELERA TERHADAP VOLUME PENJUALAN KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA MEREK YAMAHA TIPE MIO PADA PD PANCA MOTOR BENGKULU

Marjulianawati, Marjulianawati and Sularsih , Anggarawati (2007) PENGARUH HARGA, PENDAPATAN DAN SELERA TERHADAP VOLUME PENJUALAN KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA MEREK YAMAHA TIPE MIO PADA PD PANCA MOTOR BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-MAR-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (347kB)
[img] Text
IV,V-MAR-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (183kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian survei, dengan alat pengumpulan data yang utama adalah kuisioner. Penelitian dilakukan terhadap penjualan kendaraan bermotor roda dua pada PD Panca Motor Bengkulu. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh harga, pendapatan dan selera terhadap volume penjualan kendaraan bermotor roda dua merek Yamaha tipe Mio pada PD Panca Motor Bengkulu. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah pembeli dan pengguna kendaraan bermotor roda dua merek Yamaha tipe Mio dalam kota Bengkulu. Responden yang digunakan sebagai sampel penbelitian sebanyak 100 orang, dengan metode pengambilan sampel yang digunakan accidental sampling. Sedangkan analisis data dilakukan secara deskriptif menggunakan tabulasi silang, kemudian dijelaskan menggunakan kalimat (narasi). Berdasarkan hasil analisis data penelitian, diketahui bahwa baik harga, pendapatan dan selera mempengaruhi volume penjualan kendaraan bermotor roda dua merek Yamaha tipe Mio pada PD Panca Motor Bengkulu. Dimana dari 3 variabel yang diteliti, variabel selera merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi volume penjualan. Item variabel selera yang paling berpengaruh terhadap volume penjualan kendaraan bermotor merek Yamaha tipe Mio pada PD Panca Motor Bengkulu adalah desain. Sedangkan variabel yang paling kecil pengaruhnya dari 3 variabel yang diteliti adalah harga, dengan item harga yang paling kecil pengaruhnya adalah potongan harga.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 02 Dec 2013 14:52
Last Modified: 02 Dec 2013 14:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2790

Actions (login required)

View Item View Item