MANAJEMEN PEMBANGUNGAN RUANG KELAS BARU (RKB) SMP DANA IMBAL SWADAYA

Zulkarnain, Zulkarnain and Rambat, Nur Sasongko and Slamet, Widodo (2009) MANAJEMEN PEMBANGUNGAN RUANG KELAS BARU (RKB) SMP DANA IMBAL SWADAYA. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
Zulkarnain Tesis ok.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Masalah umum penelitian ini adalah “Bagaimana manajemen pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya di Kabupaten Musi Rawas ?,” masalah khususnya adalah (1) bagaimanakah perencanaan pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya oleh SMP penerima dana subsidi?; (2) bagaimanakah pelaksanaan pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya oleh SMP penerima dana subsidi?; (3) bagaimanakah monitoring dan evaluasi pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya?; (4) bagaimanakah laporan pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya yang dilaksanakan oleh SMP penerima dana subsidi?; (5) bagaimanakah faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya oleh SMP penerima dana subsidi?; (6) bagaimanakah cara mengatasi permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya oleh SMP penerima dana subsidi?. Tujuan umum penelitian ini adalah mendeskripsikan manajemen pembangunan ruang kelas baru sekolah menengah pertama dana imbal swadaya di Kabupaten. Tujuan khususnya adalah: (1) mendeskripsikan perencanaan pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya yang dilaksanakan oleh v SMP penerima dana subsidi; (2) mendeskripsikan pelaksanaan pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya yang dilaksanakan oleh SMP penerima dana subsidi; (3) mendeskripsikan pelaksanaan monitoring dan evaluasi pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya yang dilaksanakan oleh SMP penerima dana subsidi; (4) mendeskripsikan laporan pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya yang dilaksanakan oleh SMP penerima dana subsidi; (5) mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya yang dilaksanakan oleh SMP penerima dana subsidi; (6) mendeskripsikan cara mengatasi permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya yang dilaksanakan oleh SMP penerima dana subsidi. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dimana data-data dianalisis secara kualitatif. Subjek penelitan, yaitu kepala sekolah penerima dana subsidi Imbal Swadaya di Kabupaten Musi Rawas tahun 2008, dan sumber-sumber sekunder lainnya antara lain; pengelola program di Dinas Pendidikan, guru, panitia pembangunan sekolah, dan pihak yang terkait. Sedangkan data-data kuantitatif hanya untuk memperkuat dan melengkapi data- data kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui pengamatan (onservasi), wawancara (interview,dan dokumentasi. Data hasil penelitian deskriptif kualitatif model interaktif dari Miles & Huberman; dengan langkah-langkah sebagai berikut: (a) pengumpulan data; (b) reduksi data; (c) penyajian data (display); dan verifikasi serta penarikan simpulan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 03 Dec 2013 20:20
Last Modified: 03 Dec 2013 20:20
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2921

Actions (login required)

View Item View Item