FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA BARU MEMILIH UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

S.N, M. Fajri and A.Muluk , Alains (2007) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA BARU MEMILIH UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
IV,V-MFA-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)
[img] Text
I,II,III-MFA-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan, jadwal/waktu kuliah, lokasi, dan almamater terhadap keputusan mahasiswa memilih Universitas Muhammadiyah Bengkulu sebagai tempat kuliah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi yang menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner dan data sekunder yang berupa laporan, referensi dan dokumen pada Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu angkatan 2005/2006 pada tujuh Fakultas yang berjumlah 698 orang. Metode pengambilan sampel digunakan adalah stratified random sampling, dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 15% dari jumlah populasi, sehingga sampel berjumlah 105 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil bahwa : 1) Iklan berpengaruh terhadap penerimaan mahasiswa baru pada Universitas Muhammadiyah Bengkulu, berdasarkan koefisien regresi variabel X = 0,256; 2) Waktu/jadwal kuliah mempengaruhi penerimaan mahasiswa baru pada Universitas Muhammadiyah Bengkulu, berdasarkan koefisien regresi variabel X 1 = 0,241; 3) Lokasi berpengaruh terhadap penerimaan mahasiswa baru pada Universitas Muhammadiyah Bengkulu, berdasarkan koefisien regresi variabel X 3 2 = 0,269; dan 3) Almamater berpengaruh terhadap penerimaan mahasiswa baru pada Universitas Muhammadiyah Bengkulu, berdasarkan koefisien regresi variabel X = 0,773. 4

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 03 Dec 2013 21:16
Last Modified: 03 Dec 2013 21:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2939

Actions (login required)

View Item View Item