Oktavia, Neri and Fransiska, Connie and Rohadi, Nyoman (2007) ANALISIS DESKRIPTIF BUKU LKS FISIKA SMP KELAS I DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIB.
Text
I,II,III-NER-FKIP.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
|
Text
IV,V-NER-FKIP.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas buku LKS fisika SMP kelas VII di Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif, sampel dalam penelitian ini adalah sampel total yaitu seluruh buku LKS fisika yang digunakan siswa SMP kelas VII di Kota Bengkulu. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yakni melalui angket kemudian menganalisis syarat-syarat LKS yang baik berdasarkan pedoman dokumen yang telah dibuat. Tehnik analisa data dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan persentase. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan syarat didaktik kualitas buku LKS fisika SMP terbitan Diknas berada pada kategori kurang baik (52,4%), buku LKS Merpati berada pada kategori baik (90,5%), buku LKS Gemilang berada pada kategori baik (76,1%), buku LKS Simpati berada pada kategori baik (76,1%), buku LKS Pupin berada pada kategori baik (76,1)%, dan buku LKS Wajar berada pada kategori baik (85,7%). Berdasarkan syarat konstruksi buku LKS terbitan Diknas berada pada kategori cukup (72,7%), buku LKS Merpati berada pada kategori baik (83,3%), buku LKS Gemilang berada pada kategori baik (77,7%), buku LKS Simpati berada pada kategori baik (88,8%), buku LKS Pupin berada pada kategori baik (77,7%), dan buku LKS Wajar berada pada kategori baik (83,3%). Berdasarkan syarat teknik buku LKS terbitan Diknas berada pada kategori kurang baik (53,3%), buku LKS Merpati berada pada kategori cukup (73,3%), buku LKS Gemilang berada pada kategori baik (86,6%), buku LKS Simpati berada pada kategori cukup (73,3%), buku LKS Pupin berada pada kategori baik (80,0%), dan buku LKS Wajar berada pada kategoti baik (80,0%). Disarankan untuk buku LKS terbitan Diknas sebaiknya di revisi komponen tata urutan dan diharapkan dapat menarik minat siswa sehingga dapat memotivasi siswa dalam mempelajarinya.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | Miss Goklasni Manullang |
Date Deposited: | 04 Dec 2013 13:12 |
Last Modified: | 04 Dec 2013 13:12 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3023 |
Actions (login required)
View Item |