PERSEPSI ANAK PADA PERIKLANAN PRODUK MAKANAN ANAK DI TELEVISI DALAM HUBUNGANNYA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KECAMATAN SUNGAI SERUT KOTA BENGKULU

Komariah, Komariah and Sularsih, Anggarawati (2007) PERSEPSI ANAK PADA PERIKLANAN PRODUK MAKANAN ANAK DI TELEVISI DALAM HUBUNGANNYA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KECAMATAN SUNGAI SERUT KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-KOM-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (172kB)
[img] Text
IV,V-KOM-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (142kB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian hubungan antara variable penelitian: Isi iklan (X ), anak sebagai konsumen (X 1 2 ), Tanggapan/respon (X ) dan sikap orang tua (X 4 3 ) dengan pembelian (Y) produk makanan anak di Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu dinyatakan dengan persamaan ; Y = 1,073 + 0,089 X 1 + (-0,147) X 2 + 0,642 X 3 + 0,084 X Hasil uji hipotesis dengan uji F pada taraf signifikan 5%, menunjukan 4 bahwa secara bersama-sama variabel isi iklan, anak sebagai konsumen, tanggapan/respon dan sikap orang tua, berpengaruh pada keputusan pembelian produk makanan anak di Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu. Sedangkan hasil uji hipotesis dengan uji t pada taraf signifikan 5%, mengungkapkan secara parsial variabel isi iklan, anak sebagai konsumen, tanggapan/responden, dan sikap orang tua berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk makanan anak di Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu. Dari Adjusted R Square menunjukan nilai 0,519, artinya bahwa variable Y dipengaruhi sebesar 51,9% oleh variabel X 1 , X 2 , X 3 , dan X . Diantara variabel Independen (X) yang diteliti variabel tanggapan/responden (X 4 ) mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk makanan anak di Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, yaitu sebesar 0,642, dan diikuti variabel isi iklan yang mempunyai pengaruh sebesar 0,089 terhadap keputusan pembelian produk makanan anak. 3 Relatif besarnya peranan faktor tanggapan/respon dan isi iklan dalam mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian produk makanan anak di Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, memberi implikasi kepada para pengiklan agar terus menciptakan iklan yang menarik dan disukai anak-anak dengan kombinasi warna yang beranekaragam, karena itu dapat meningkatkan respon yang diberikan anak sebagai konsumen terhadap produk makanan anak, yang akan menyebabkan bertambahnya jumlah pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 04 Dec 2013 14:45
Last Modified: 04 Dec 2013 14:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3081

Actions (login required)

View Item View Item