ANALISIS EFEKTIVITAS PENGARUH MEDIA e-PR PT ASTRA INTERNASIONAL Tbk – ASTRA WORLD DALAM MENUMBUHKAN IKLIM KOMUNIKASI (Studi Kasus Pada Astra World Medan)

Tampubolon, Manur M and Lamhir , Syam Sinaga and Sugeng, Suharto (2007) ANALISIS EFEKTIVITAS PENGARUH MEDIA e-PR PT ASTRA INTERNASIONAL Tbk – ASTRA WORLD DALAM MENUMBUHKAN IKLIM KOMUNIKASI (Studi Kasus Pada Astra World Medan). Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.

[img] Text
I,II,III-MAN-FISIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)
[img] Text
IV,V-MAN-FISIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2006 di PT. Astra International Tbk - Astra World cabang Medan dengan mengambil responden penelitian adalah partner eksternal dan member Astra World di Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas dari pemanfaatan media e-PR PT. Astra International Tbk – Astra World dalam menumbuhkan iklim komunikasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik analisis data kualitatif. PT. Astra International Tbk – Astra World telah memiliki media e-PR sebagai salah satu media komunikasi dengan publiknya. Media e-PR milik PT. Astra International Tbk – Astra World telah diaplikasikan melalui home page dengan mengakses www.astraworld.com, layanan e-mail sebagai wadah publik menyampaikan saran dan kritik ke customerservice@astraworld.com dan dalam bentuk press release online yang memuat laporan perusahaan, laporan keuangan dan kinerja PT. Astra International Tbk – Astra World. Melalui penelitian ini diketahui bahwa partner eksternal dan member Astra World sebagian besar telah memanfaatkan media e-PR PT. Astra International Tbk – Astra World untuk mendapatkan dan mengetahui informasi, perkembangan dan kinerja Astra World. Selain itu melalui media e-PR yaitu home page Astra World, publik bisa mendapatkan informasi dan tips seputar otomotif dari Astra World. Dengan seringnya member dan partner eksternal Astra memanfaatkan media e-PR tersebut layaknya media komunikasi lain yang selama ini digunakan, mampu menunjukkan iklim komunikasi dapat tumbuh dan terjaga dalam lingkungan perusahaan melalui keberadaan media e-PR. Dengan demikian semakin efektif pemanfaatan media e-PR tersebut, maka iklim komunikasi dalam tubuh PT. Astra International Tbk – Astra World dengan publiknya tumbuh dan terjaga secara efektif juga.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 015 Heppy Rosita Damanik
Date Deposited: 04 Dec 2013 16:10
Last Modified: 04 Dec 2013 16:10
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3128

Actions (login required)

View Item View Item