KESULITAN DALAM MENULIS DALAM BAHASA INGGRIS YANG DIHADAPI OLEH MAHASISWA DARI BAHASA INGGRIS PROGRAM STUDI UNIVERSITAS BENGKULU (Studi pada Semester Kelima Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris dari Universitas Bengkulu pada 2009/2010 Tahun Akademik)

Hartono, Dang Arif and Mulyadi , Mulyadi and Imranuddin, Imranuddin (2009) KESULITAN DALAM MENULIS DALAM BAHASA INGGRIS YANG DIHADAPI OLEH MAHASISWA DARI BAHASA INGGRIS PROGRAM STUDI UNIVERSITAS BENGKULU (Studi pada Semester Kelima Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris dari Universitas Bengkulu pada 2009/2010 Tahun Akademik). Undergraduated thesis, Fakultas Pelatihan dan Pendidikan Guru UNIB.

[img] Text
DANG ARIF HARTONO FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (403kB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menyelidiki kesulitan siswa saat menulis dalam bahasa Inggris, yang ditinjau dari sudut pandang ketatabahasaan. Subjek penelitian ini ialah mahasiwa Pendidikan Bahasa Inggris yang berjumlah 36 orang. Semua subjek telah duduk di semester 5 dan telah menempuh kelas Structure I sampai Structure IV serta Kelas Writing I sampai Writing III. Dengan menggunakan tes menulis sebagai instrument penelitian, peneliti menemukan bahwa 53, 79% dari total kesulitan siswa adalah subject-verb agreement dan sisa 46,21% adalah parallelism. Temuan tersebut mengindikasikan bahwa siswa masih mengalami kesulitan dalam menulis dengan baik. Maka dari itu, peneliti menyarankan diadakannya langkah-langkah untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai aspek tatabahasa dalam penulisan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 04 Dec 2013 23:54
Last Modified: 04 Dec 2013 23:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3275

Actions (login required)

View Item View Item