PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MULTIKULTUR TERHADAP EMPATI SOSIAL SISWA SD

Riyanto, Riyanto and Diah , Aryulina and Sukino, Sukino (2011) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MULTIKULTUR TERHADAP EMPATI SOSIAL SISWA SD. TRIADIK, 14 (1). pp. 45-54. ISSN 8053-8301

[img]
Preview
Text (Journal)
Judul 6 Riyanto.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (87kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji model pembelajaran multikultur terhadap penumbuhan empati sosial siswa SD. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen kuasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 2 SDN 11 Kota Bengkulu. Instrumen yang digunakan adalah skala penilaian empati sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran multikultur lebih baik daripada model konvesional untuk menunmbuhkan empati sosial siswa.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Journal
Depositing User: 001 Bambang Gonggo Murcitro
Date Deposited: 29 Jul 2012 10:51
Last Modified: 29 Jul 2012 10:51
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/328

Actions (login required)

View Item View Item