KECERDASAN EMOSIONAL MAHASISWA ' DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS (Studi Deskriptif di Tahun Pertama Siswa SMPN 22 Kota Bengkulu pada Tahun Akademik 2008/2009)

Ari Anggraini, Winda and Hilda, Puspita and Mukhrizal, Mukhrizal (2009) KECERDASAN EMOSIONAL MAHASISWA ' DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS (Studi Deskriptif di Tahun Pertama Siswa SMPN 22 Kota Bengkulu pada Tahun Akademik 2008/2009). Undergraduated thesis, Fakultas Pelatihan dan Pendidikan Guru UNIB.

[img] Text
WINDA ARI ANGGRAINI FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)

Abstract

Penelitian deskriptif quantitatif ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kecerdasan emosional siswa dalam belajar Bahasa Inggris. Populasi dari penelitian ini adalah siswa SMPN 22 Kota Bengkulu kelas satu yang terdaftar pada tahun 2008/2009, yang terdiri dari 66 siswa dengan menggunakan teknik sampel total. Data diambil dari responden dengan menggunakan dua jenis instrumen, yaitu kuesioner dan ceklis observasi melalui observasi langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecerdasan emosional siswa tergolong baik. Hal ini dapat dilihat dari kesadaran siswa dengan rata-rata 3,10 (baik), rata-rata pengaturan diri siswa 2,92 (baik), rata-rata motivasi siswa 3,08 (baik), rata-rata empati siswa 2,78 (baik), dan rata-rata kemampuan sosial siswa 3,10 (baik).

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 05 Dec 2013 01:03
Last Modified: 05 Dec 2013 01:03
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3288

Actions (login required)

View Item View Item