PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP IKLAN HUMOR DI TELEVISI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP STRATEGI PROMOSI

Kusuma W , Indra and Soengkono, Soengkono (2009) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP IKLAN HUMOR DI TELEVISI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP STRATEGI PROMOSI. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (372kB)

Abstract

Latar Belakang penulis melakukan penelitian pada iklan Sampoerna Hijau versi “Banjir” di televisi adalah iklan ini merupakan hasil dari wawancara kepada 15 responden masyarakat di kota Bengkulu. Responden memilih iklan Sampoerna Hijau versi “Banjir” sebagai iklan terlucu dari beberapa contoh iklan humor yang diajukan. Penelitian ini berjudul “Persepsi Konsumen Terhadap Iklan Humor Di Televisi Dan Implikasinya Terhadap Strategi Promosi, Pada Masyarakat Di Kota Bengkulu”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap alur cerita, dialog, pesan tertulis, dan model iklan, pada iklan Sampoerna Hijau versi “Banjir” di televisi, pada masyarakat di kota Bengkulu. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jumlah sampel adalah 100 responden yang merupakan masyarakat di kota Bengkulu, mengkonsumsi rokok Sampoerna Hijau, dan pernah melihat iklan Sampoerna Hijau versi “Banjir” di televisi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan alat analisis statistik deskriptif, untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap alur cerita, dialog, pesan tertulis, dan model iklan pada iklan Sampoerna Hijau versi “Banjir” di televisi, pada masyarakat di kota Bengkulu. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa alur cerita, dialog, pesan tertulis, dan model iklan pada iklan Sampoerna Hijau versi “Banjir” di televisi mengandung humor dan menarik perhatian konsumen, terbukti dari jawaban reponden terhadap 4 variabel tersebut yang mayoritas menjawab setuju dan cukup setuju.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 05 Dec 2013 20:40
Last Modified: 05 Dec 2013 20:40
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3509

Actions (login required)

View Item View Item