Implementasi Pembelajaran Dengan Strategi Pemecahan Masalah (Problem Solving) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa MTs Negeri 1 Kota Bengkulu

Faniza, Faniza and eko , Swistoro and Desy, Hanisa Putri (2012) Implementasi Pembelajaran Dengan Strategi Pemecahan Masalah (Problem Solving) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa MTs Negeri 1 Kota Bengkulu. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text
Skripsi Faniza-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini telah dilakukan pada siswa VIII A yang berjumlah 29 orang pada konsep usaha,energi dan daya dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan problem solving fisika siswa setelah diajarkan dengan strategi problem solving, dan seberapa besar peningkatkan kemampuan problem solving fisika siswa setelah diajarkan dengan strategi problem solving. Penelitian ini merupakan penelitian pre-experimental designs (nondesigns). Sampel penelitian diambil menggunakan teknik Purposive Sampling sehingga diperoleh kelas VIIIA. Dari penelitian ini diperoleh nilai rata-rata N-gain terbesar 0,85 dan N-gain terkecil 0,28. Rata-rata N-gain siswaadalah 0,50 dengan standar deviniasi 0,15,maka perubahan kemampuan atau hasil belajar siswa termasuk dalam kategori sedang. Hasil belajar menunjukkan adanya peningkatan

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 13 Dec 2013 11:07
Last Modified: 13 Dec 2013 11:07
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4191

Actions (login required)

View Item View Item