PENGARUH BRAND IMAGE TOYOTA KIJANG TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MEMBELI MOBIL TOYOTA KIJANG INNOVA

Agustina, Dian and Lizar , Alfansi (2008) PENGARUH BRAND IMAGE TOYOTA KIJANG TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MEMBELI MOBIL TOYOTA KIJANG INNOVA. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-DIA-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (258kB)
[img] Text
IV,V-DIA-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (333kB)

Abstract

Pada saat ini perkembangan perekonomian di Indonesia dewasa ini telah menunjukan perbaikan yang sangat berarti, hal ini ditandai dengan semakin bergairahnya dunia usaha otomotif. Pasar yang banyak dilirik oleh importir mobil CBU (Completely Built-Up) adalah pasar mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle). Untuk Pasar mobil Jenis MPV posisi market leader di pegang oleh Toyota Kijang yang merupakan produk dari Toyota Astra Motor. Tidak terkecuali Toyota, sebagai market leader di tuntut untuk dapat membentuk komponen keunggulan bersaing yang kuat agar dapat membedakannya dari pesaing. Komponen yang ingin di teliti adalah brand image yaitu dari segi citra perusahaan, citra pemakai dan citra produk dari Toyota Kijang yang telah dikenal oleh masyarakat luas terhadap loyalitas konsumen dalam membeli Toyota Kijang Innova. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobabilistic sampling, karena tidak ada sampling frame yang bisa digunakan pada teknik probabilistic sampling secara accidental, dengan 150 responden. Metode analisis yang digunakan untuk menguji konstruk adalah Structural Equation Modelling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, menunjukkan bahwa citra perusahaan dan citra produk mempengaruhi loyalitas konsumen secara positif sebesar (0.51) 2 = 0.2601 atau sebesar 26.01 %, dan (0.63) 2 = 0.3969 atau sebesar 39.69 %. Sedangkan untuk citra pemakai tidak mempengaruhi loyalitas konsumen secara positif, besarnya pengaruh yaitu hanya (0.43) 2 = 0.1849 atau sebesar 18.49 %.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 15 Dec 2013 20:04
Last Modified: 15 Dec 2013 20:04
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4451

Actions (login required)

View Item View Item