MENINGKATKAN DISIPLIN DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI MELALUI PENDEKATAN SENTRA DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU AL JUNDI KOTA BENGKULU

Sumini, Sumini and Nina, Kurniah and Rita , Sinthia (2013) MENINGKATKAN DISIPLIN DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI MELALUI PENDEKATAN SENTRA DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU AL JUNDI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III-1-13-sum-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (874kB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP-1-13-sum-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Meningkatkan disiplin dalam pembelajaran anak usia dini melalui pendekatan sentra (2012) Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action reserch). Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan disiplin anak usian dini melalui pendekatan sentra di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Al Jundi kota Bengkulu. Hasil dinyatakan pada siklus pertama pertemuan ketiga pada aspek disiplin anak saat berbaris mendapat kriteria baik 47%, disiplin anak saat lingkaran yang mendapat kriteria baik 47%, disiplin anak saat berdo’a yang mendapat kriteria baik 54%, disiplin anak untuk merapikan mainan yang mendapat kriteria baik 47%. Siklus kedua pertemuan ketiga pada aspek disiplin anak saat berbaris 80%, disiplin anak saat lingkaran yang mendapat kriteria baik 87%, disiplin anak saat berdo’a yang mendapat kriteria baik 87%, disiplin anak untuk merapikan mainan yang mendapat kriteria baik 80%. Hal ini berarti untuk mendisiplinkan anak usia dini harus ada perubahan dalam pembelajaran yaitu pendekatan sentra.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 17 Dec 2013 10:13
Last Modified: 17 Dec 2013 10:13
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4668

Actions (login required)

View Item View Item