Agustina, Zuliana and Saparahayuningsih, Saparahayuningsih and M, Nasirun (2012) "MENINGKATKAN KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA ANAK DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KEPINGAN GEOMETRI",. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.
Text
ZULIANA A1I008045.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Permasalahan penelitian ini yaitu, apakah dengan menggunakan media kepingan geometri dapat meningkatkan kecerdasan logika matematika anak baik dalam tahapan konsep, transisi dan lambang. Tujuan penelitian untuk meningkatkan kecerdasan logika matematika anak (konsep, transisi dan lambang). Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, yang terdiri dari kegiatan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Dengan indikator keberhasihan adalah 75%. Hasil penelitian ini pun menunjukkan bahwa dalam meningkatkan kecerdasan logika matematika anak dengan menggunakan media kepingan geometri diperoleh hasil sebagai berikut, Pada siklus satu dalam pembelajaran dengan menggunakan media kepingan geometri untuk meningkatkan kecerdasan logika matematika anak memperoleh hasil rata-rata 62 dengan kategori cukup. Pada siklus kedua mengalami peningkatan dalam pembelajaran dengan menggunakan media kepingan geometri memperoleh hasil rata-rata 81% dengan kategori sangat baik dan sudah mencapai indikator keberhasilan yang diharapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan media kepingan geometri dapat meningkatkan kecerdasan logika matematika anak kelompok A Paud Kasih Ibu Desa Kembang Seri.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 17 Dec 2013 12:33 |
Last Modified: | 17 Dec 2013 12:33 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4729 |
Actions (login required)
View Item |