ANALISIS PENGARUH LOKASI,HARGA,PELAYANAN FASILITAS DAN RAGAM PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN KARTU HALO

Caniago, Afdi and A. Muluk , Alains (2008) ANALISIS PENGARUH LOKASI,HARGA,PELAYANAN FASILITAS DAN RAGAM PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN KARTU HALO. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-AFD-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Text
IV,V-AFD-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

RINGKASAN Munculnya provider baru penyedia jasa Telekomunikasi di Indonesia dengan berbagai macam keunggulan produk yang ditawarkan menimbulkan persaingan yang semangkin ketat untuk mendapatkan pelanggan. Sudah seharusnya perusahaan mengetahui faktor apa yang menjadi pertimbangan pelanggan dalam menggunakan kartuHalo. Adapun masalah yang diteliti pada penelitian ini adalah apakah faktor lokasi, harga, pelayanan, fasilitas dan ragam produk mempengaruhi keputusan berlangganan kartu HALO. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan accidental sampling, dimana sampel yang diambil dari siapa saja yang berlangganan kartuHalo. Jumlah sample yang diperoleh selama satu bulan yaitu sebanyak 200 responden. Dari hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi final Y = -12,903 + 0,253X t + 0,195X 2 + 1,157X 3 + 0,518X 4 + 0,654X5 Yang berarti bahwa setiap pertambahan maupun penurunan sebesar satuan pada variable lokasi, harga, fasilitas,pelayanan, dan ragam produk akan berpengaruh pada keputusan konsumen dalam berlangganan kartuHalo. Uji Hipotesis menunjukan bahwa Fh; n . g lebih besar dari F tabe i (Ft,;,„„, g 321,845 > F ta 2,841) maka dapat disimpulkan bahwa secara bersama sama variable lokasi, harga, pelayanan, fasilitas dan ragam produk berpengaruh terhadap keputusan konsurnen dalam berlangganan karluHalo. b e , Uji t digunakan untuk menguji signifikansi koefisien regresi linier berganda secara parsial. Uji signifikansi ini dilaksanakan dengan cara membandingkan signifikansi t,,;,~„ g yang diperoleh dari hasil perhitungan dengan t ta a = 0,05. Jika th; t „„ g < tt a b e b, l a=0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Untuk nilai ttabel sebesar 1,645 (positif) dan -1,645 (negatif) „„ g Karena nilai th; t seluruh variabel bebas lebih besar dari t b~i = 1,645, ini berarti secara parsial variabel bebas berpengaruh terhadap keputusan konsumen berlangganan kartuHalo PT Telkomsel Bengkulu. ta Dari perhitungan koefisien determinasi berganda (R), dari pengolahan data hasil penelitian diperoleh (R) sebesar 0,892, dengan pengertian bahwa sebesar 89,2% peningkatan atau penurunan keputusan konsumen berlangganan kartuHalo dapat dijelaskan oleh variabel lokasi, harga, pelayanan, fasilitas, dan ragam produk. Sedangkan sisanya 10,8 % dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Keeratan hubungan antara variabel variabel lokasi, harga, pelayanan, fasilitas, dan ragam produk secara bersama-sama dengan keputusan pembelian kosumen dapat diperoleh menggunakan rumus Koefisien Korelasi Berganda (R). Dari pengolahan data diperoleh nilai R sebesar 0,945, ini berarti terdapat hubungan positif yang kuat antara variabel variabel lokasi, harga, pelayanan, fasilitas, dan ragam produk dengan keputusan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 17 Dec 2013 13:39
Last Modified: 17 Dec 2013 13:39
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4762

Actions (login required)

View Item View Item