Oktari, Novliza and Wahiruddin, Wadin and Sofino, Sofino (2012) PENGGUNAAN PERANGKAT PEMBELAJARAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF (APE) DENGAN MODEL PAKEM PADA ANAK PAUD. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.
Text
Novliza Oktari A1J008035 (PLS).pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat penggunaan Alat Permainan Edukatif dengan Model PAKEM yang diterapkan di PAUD Berlian Kandang Mas Kampung Melayu Kota Bengkulu yang meliputi : 1)Penyusunan Satuan kegiatan Harian menurut Model PAKEM, 2) Penerapan Satuan Kegiatan Harian Menurut Model PAKEM, 3)Evaluasi pembelajaran di PAUD Berlian. Metode yang digunakan alah metode deskriftif kualitatif, dengan subjek penelitian adalah pengelola, peserta didik, guru di PAUD Belian Kamndang Mas Kampung Melayu Kota Bengkulu. Untuk memperoleh data, penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa dokumentasi, observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa sebelum melakukan kegiatan mengajar setiap guru atau tenaga pendidik terlebih dahulu menyiapkan Satuan Kegiatan Belajar dan setiap Tenaga Pendidik berkewajiban memilikinya. Sedangkan dalam Penerapan Pelajaranya sesuai dengan apa yang telah di susun di Satuan Kegiatan Harian dan tidak pernah terjadi perbedaan dengan apa yang telah di susun di satuan Kegiatan Harian dengan yang di terapkan di dalam kelas.Kemudian di dalam mengevaluasi tenaga pendidik menggunakan lembar evaluasi anak yang berisikan indikator-indikator atau aspek- aspek penguasaan materi.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 17 Dec 2013 14:04 |
Last Modified: | 17 Dec 2013 14:04 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4770 |
Actions (login required)
View Item |