PERSEPSI KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR HONDA DI KOTA BENGKULU

Sutara, Bram and A. Muluk , Alains (2008) PERSEPSI KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR HONDA DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-BRA-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (428kB)
[img] Text
IV,V-BRA-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Perkembangan teknologi sepeda motor terus meningkat dari tahun- ketahun. Perkembangan teknologi tersebut cenderung dipicu oleh persaingan antar pabrik sepeda motor dan permintaan pasar sepeda motor yang terus meningkat. Pertarungan Hi-tech ini tidak saja melibatkan pabrik asal Jepang dan Eropa yang selama ini dikenal sebagai pabrik otomotif kelas dunia. Produsen motor China, Taiwan dan Indonesiapun tak mau kalah dalam menarik simpati konsumen. Secara nasional untuk saat ini (Mei 2008) sepeda motor Honda yang merupakan hasil produksi pabrik Jepang tetap mendominasi pasar. Di Kota Bengkulupun sepeda motor Honda dengan segala keunggulannya masih mendominasi. Hal ini dikarenakan sepeda motor Honda sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai merek yang berkualitas dalam menyediakan transportasi yang sesuai kebutuhan konsumen. Pada penelitian ini masalah pokok yang dibahas adalah apa saja yang menjadi persepsi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian sepeda motor Honda di Kota Bengkulu. Tujuan penelitian pada skripsi ini adalah untuk mengetahui apa saja persepsi konsumen serta pengaruhnya terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor Honda di Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Metode Survei. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah: observasi, kuisioner, wawancara dan studi pustaka. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan alat Bantu kuisioner sehingga diperoleh sample sebanyak 80 responden. Pembahasan yang dilakukan menggunakan pembahasan analisa kualitatif. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi mengenai harga, teknologi, disain, promosi, layanan servis, suku cadang dan persepsi mengenai purna jual mempunyai pengaruh yag signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor Honda di Kota Bengkulu. Dari berbagai persepsi konsumen hasil penelitian, maka penulis menyarankan agar pihak Honda lebih memperhatikan keprofesionalan teknisinya serta lebih melengkapi dan lebih memodernkan perlengkapan peralatan bengkel yang ada pada bengkel-bengkel resmi sepeda motor Honda.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 17 Dec 2013 16:50
Last Modified: 17 Dec 2013 16:50
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4811

Actions (login required)

View Item View Item