PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP TABLOID SOCCER DI KOTA BENGKULU

Supriadi, Harry and A. Muluk , Alains (2008) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP TABLOID SOCCER DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-HAR-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (439kB)
[img] Text
IV,V-HAR-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (234kB)

Abstract

Sarana penyedia informasi khususnya media cetak di Kota Bengkulu mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini ditandai dengan makin marak dan banyaknya media cetak yang beredar sangat banyak, begtiupun dengan ragam informasi yang disajikan, diantaranya mulai dari masalah ekonomi, politik, ilmu penegtahuan, hiburan, kesehatan, sampai pada masalah olahraga. Beberapa media cetak yang cukup banyak diminati masyarakat adalah tabloid olahraga. Tabloid yang mengulas mengenai berita-berita olahraga memang saat ini mulai naik daun, dan salah satunya adalah tabloid olahraga SOCCER. Penelitian ini berjudul “Persepsi Konsumen Terhadap Tabloid SOCCER Di Kota Bengkulu“ yang bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap Tabloid SOCCER yang ditinjau dari sisi harga, mutu/kualitas (yaitu isi), gaya, dan distribusi. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey. Untuk mencapai tujuan penelitian, penulis menggunakan kuisioner untuk mendapatkan data yang diperlukan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purpossive sampling, dengan jumlah sampel atau responden sebanyak 100 oarang. Teknik analisis yang digunakan adalah distribusi frekuensi serta uji validitas dan reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi konsumen terhadap harga Tabloid SOCCER dihasilkan rata-rata skor sebesar 3,23 yang berarti sudah cukup baik. Kemudian persepsi konsumen terhadap mutu/kualitas Tabloid SOCCER dihasilkan rata-rata skor sebesar 4,27 yang berarti sangat baik. Konsumen merasa sangat puas terhadap mutu/kualitas (yaitu isi) yang disajikan oleh Tabloid SOCCER. Selanjutnya persepsi konsumen terhadap gaya Tabloid SOCCER dihasilkan rata-rata skor sebesar 3,65 yang berarti gaya yang dimiliki oleh Tabloid SOCCER sudah baik dan menarik. Dan yang terakhir persepsi konsumen terhadap distribusi Tabloid SOCCER dihasilkan rata-rata skor sebesar 4,65 yang berarti bahwa konsumen atau responden menganggap ditribusi dari Tabloid SOCCER ini sangat baik. Dengan selalu tersedia, hadir tepat waktu, dan mudah didapat. Dari uji validitas dan reliabilitas dengan r tabel sebesar 0,195 dan r hitung X 1.1, X1.2, X1.3, X1.4 > r tabel 0,195 maka keempat butir skor tersebut valid begitu juga dengan X 2,X3,dan X4 adalah valid. Uji reliabilitas dari variabel X 1 dieprolehlah alpha (α ) cronbach’s sebesar 0,650 > 0,6 yang membuktikan bahwa variabel X1 reliabel. Demikian juga dengan variabel X 2 (0,651) X3 (0,719), dan X4 (0,655) adalah reliabel karena memiliki hasil yang lebih besar dari 0,6.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 17 Dec 2013 17:25
Last Modified: 17 Dec 2013 17:25
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4821

Actions (login required)

View Item View Item