PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN HAPPPY WORLD BENGKULU

Sari , Selvi Ramania and Soengkono, Soengkono (2008) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN HAPPPY WORLD BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-SEL-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (100kB)
[img] Text
IV,V-SEL-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (67kB)

Abstract

RINGKASAN Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh Happy World Bengkulu Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi yang menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner dan data sekunder yang berupa laporan, referensi dan dokumen pada Happy World Bengkulu. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa pelayanan Happy World Bengkulu. Metode pengambilan sampel digunakan adalah accidental sampling. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan rata-rata dan persentase. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil bahwa : 1) Jawaban Responden berada pada angka 3,19 atau cukup setuju atas pertanyaan yang diajukan untuk mengukur dimensi bukti fisik; 2) Jawaban Responden terhadap dimensi kehandalan berada pada angka 3,9 atau sangat setuju atas pernyataan yang diajukan seputar dimensi kehandalan; 3) Jawaban responden berada pada angka 3,55 atau setuju atas pertanyaan yang diajukan seputar dimensi daya tanggap kualitas pelayanan; 4) Jawaban Responden setuju terhadap dimensi jaminan (3,29). Responden menganggap bahwa karyawan Happy World Bengkulu telah cukup memiliki pengalaman dan kemampuan yang memadai, mampu menciptakan rasa aman kepada pelanggan, dan telah memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan sabar; dan 5) Responden menyatakan bahwa kualitas pelayanan ditinjau dari aspek empati sudah cukup baik (3.27). Artinya karyawan Happy World Bengkulu telah memahami kebutuhan pelayanan yang diharapkan pelanggan, pegawai mendahulukan kepentingan pelanggan, dan pegawai memberikan perhatian kepada setiap pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 18 Dec 2013 09:02
Last Modified: 18 Dec 2013 09:02
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4869

Actions (login required)

View Item View Item