PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PERSONAL SELLING (WIRANIAGA) DALAM MELAKUKAN PENJUALAN AMDK “MAS” DI BENGKULU

Mayasari, Zulita and A.Muluk , Alains (2008) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PERSONAL SELLING (WIRANIAGA) DALAM MELAKUKAN PENJUALAN AMDK “MAS” DI BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-ZUL-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Text
IV,V-ZUL-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan kejelasan deskriptip tentang bagaimana persepsi konsumen terhadap personal selling (wiraniaga) perusahaan dalam menjual AMDK “MAS”di wilayah pemasaran Bengkulu. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian survai, yaitu melakukan survai tentang persepsi sejumlah responden terhadap kegiatan personal selling (wiraniaga) dalam melakukan penjualan AMDK “MAS” di wilayah pemasaran Bengkulu. Survai dilakukan dengan menggunakan questionnaires sebagai alat pengumpulan data dari responden. Dalam penelitian ini jumlah responden ditentukan 100 Orang dengan kriteria-kriteria pemilihan: 1) konsumen yang sudah menjadi pelanggan tetap, 2) konsumen yang melakukan pembelian dalam partai besar, dan 3) pembeli yang disebutkan pada butir 1 s/d 2 yang bersedia untuk mengisi questionnaires secara lengkap dan benar. Jawaban dari 100 pembeli yang terpilih sebagai sampel (responden) selanjutnya ditabulasikan, dikategorikan, dan dibuatkan frekuensinya. Selanjutnya dilakukan analisis deskriptif tentang persepsi mereka (responden) terhadap kegiatan personal selling (wiraniaga) dalam melakkan penjualan AMDK “MAS” di wilayah pemasaran Bengkulu. Hasil penelitian membuktikan bahwa lebih dari 50% responden mempunyai persepsi bahwa kegiatan personal selling (wiraniaga) AMDK “MAS” di wilayah pemasaran Bengkulu telah berhasil meningkatkan penjualan. Sisanya kurang dari 50% menyatakan sebaliknya, bahwa kegiatan personal selling (wiraniaga) dalam melakukan penjualan AMDK “MAS” Bengkulu belum berhasil (gagal) meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 18 Dec 2013 09:49
Last Modified: 18 Dec 2013 09:49
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4881

Actions (login required)

View Item View Item