HUBUNGAN MENDENGARKAN LAGU-LAGU NASYID DENGAN PERKEMBANGAN NILAI-NILAI MORAL ANAK DI SDIT IQRA 1 KOTA BENGKULU

Hidayati, , Darma and Lukman, Lukman and Herman , Lusa (2012) HUBUNGAN MENDENGARKAN LAGU-LAGU NASYID DENGAN PERKEMBANGAN NILAI-NILAI MORAL ANAK DI SDIT IQRA 1 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text
DARMA HIDAYATI REV.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara mendengarkan lagu-lagu nasyid dengan perkembangan nilai-nilai moral anak kelas IV-V SDIT IQRA 1 kota Bengkulu. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV-V SDIT IQRA 1 kota Bengkulu. Instrumen penelitian berupa angket yang terdiri dari 62 soal yang mengukur tentang mendengarkan lagu nasyid terhadap nilai-nilai moral siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan perhitungan statistik “Korelasi Product Moment”. Hasil menunjukkan bahwa r hitung = 0,508 yang berada pada arah yang positif dengan korelasi yang sedang atau cukup, sedangkan untuk uji signifikan koefisien korelasi menunjukkan bahwa r tabel pada taraf signifikan 5 % sebesar 0,235 dan pada taraf 1 % sebesar 0,306. Dengan demikian dapat diketahui r hitung lebih tinggi daripada r tabel pada taraf signifikansi 5 % dan 1 % dengan kata lain Ho ditolak sedangkan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara mendengarkan lagu nasyid dengan nilai-nilai moral siswa kelas IV dan V SDIT IQRA 1 Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 18 Dec 2013 14:16
Last Modified: 18 Dec 2013 14:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4912

Actions (login required)

View Item View Item