HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN DAN SIKAP SISWA SMP NEGERI DI KECAMATAN AIR HANGAT KABUPATEN KERINCI TENTANG TAMAN NASIONAL KERINCI SEBELAT (TNKS)

Julian Putra, Riza  and Diah , Aryulina and Aceng, Ruyani (2012) HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN DAN SIKAP SISWA SMP NEGERI DI KECAMATAN AIR HANGAT KABUPATEN KERINCI TENTANG TAMAN NASIONAL KERINCI SEBELAT (TNKS). Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text
Skripsi Riza Julian Putra-0.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji hubungan antara pengetahuan tentang TNKS dan sikap terhadap Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS) pada siswa SMP Negeri di Kecamatan Air Hangat Kabupaten Kerinci. Metode yang digunakan adalah metode korelasi. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa yang duduk di kelas VIII di Kecamatan Air Hangat Kabupaten Kerinci yaitu SMP Negeri 1 Kerinci dan SMP Negeri 34 Kerinci yang berjumlah 180 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes pengetahuan tentang TNKS dan angket sikap siswa terhadap TNKS. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hubungan Hubungan antara pengetahuan dengan sikap siswa SMP tentang TNKS dihitung dengan menggunakan rumus korelasi Pearson Product Moment. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu rata-rata skor pengetahuan siswa SMP di Kecamatan Air Hangat tentang TNKS adalah 12,983 sehingga tergolong kedalam katagori baik. Sedangkan Rata-rata skor sikap siswa SMP di Kecamatan Air Hangat tentang TNKS adalah 55,744 dan tergolong kedalam katagori positif. Terdapat hubungan yang signifikan antara pengetahuan dan sikap siswa SMP di Kecamatan Air Hangat Kabupaten Kerinci tentang TNKS

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Biology Education
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 19 Dec 2013 07:33
Last Modified: 19 Dec 2013 07:33
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/4974

Actions (login required)

View Item View Item