PENGENALAN KONSEP BILANGAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POHON PINTAR PADA ANAK KELOMPOK B2 TK NEGERI PEMBINA KETAHUN

Kurnia Septiani, Tri and Sri , Saparahayuningsih and Izzudin, Izzudin (2011) PENGENALAN KONSEP BILANGAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POHON PINTAR PADA ANAK KELOMPOK B2 TK NEGERI PEMBINA KETAHUN. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text
TRI KURNIA S..pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan penelitian ini yaitu, ”Apakah dengan menggunakan media pohon pintar dapat meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal konsep bilangan”. Tujuan penelitian, untuk meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal konsep bilangan dengan menggunakan media pohon pintar. Untuk mendapatkan hasil, maka dilakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang memilih subjek yaitu kelompok B2 TK Negeri Pembina Ketahun. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari kegiatan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. data yang terkumpul diolah menggunakan teknik kuantitatif. Hasil penelitian tindakan kelas (PTK) ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan media pohon pintar menunjukkan hasil yang memuaskan dengan nilai 86% anak mampu mengenal konsep bilangan 1-10. Pendidikan di TK haruslah disesuaikan dengan pertumbuhan dan perkembangan anak yang membutuhkan bermain. Maka di TK telah semestinya memberikan kesempatan sebanyak mungkin untuk anak bermain dan mengembangkan potensi dirinya. Skripsi ini dapat di rekomendasikan untuk sekolah dan guru.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 20 Dec 2013 11:47
Last Modified: 20 Dec 2013 11:47
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5126

Actions (login required)

View Item View Item