PERBANDINGAN MODEL KOOPERATIF THINK PAIR SHARE DENGAN PROBLEM BASED LEARNING PADA PENINGKATAN HASIL DAN AKTIVITAS BELAJAR PEMBELAJARAN FISIOLOGI TUMBUHAN

Yennita , Yennita (2012) PERBANDINGAN MODEL KOOPERATIF THINK PAIR SHARE DENGAN PROBLEM BASED LEARNING PADA PENINGKATAN HASIL DAN AKTIVITAS BELAJAR PEMBELAJARAN FISIOLOGI TUMBUHAN. EXACTA, 10 (2). pp. 128-132. ISSN 1412-3617

[img]
Preview
Text (Journal)
06. Yenita.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (56kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis perbedaan hasil dan aktivitas belajar antara model kooperatif think pair share dengan model problem based learning pada pembelajaran fisiologi tumbuhan. Penelitian ini dilaksanakan di Program Studi Pendidikan Biologi. Instrumen penelitian yang dipakai adalah lembar observasi dan lembar tes. Lembar observasi berupa lembar observasi dosen dan mahasiswa, sedangkan lembar tes hanya digunakan untuk mahasiswa. Analisis data observasi dilakukan secara deskriptif, sedangkan data hasil belajar dianalisis secara statistik dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar model PBI dan model TPS. Aktivitas pembelajaran dengan menggunakan kedua model berlangsung sangat baik.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Biology Education
Depositing User: 001 Bambang Gonggo Murcitro
Date Deposited: 28 Mar 2013 22:28
Last Modified: 28 Mar 2013 22:28
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/517

Actions (login required)

View Item View Item