Susilawati , Evi and Susetyo, Susetyo and Agus , Trianto (2009) Perbedaan Antara Pemberian Teknik Pemodelan DalamKeterampilan Berpidato Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu. Masters thesis, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Text
TESIS EVI SUSILAWATI FE-2.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (725kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan antara pemberian teknik pemodelan terhadap keterampilan berpidato, teknik pemodelan apa yang tepat digunakan untuk pembinaan berpidato di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu. Metode Penelitian terrmasuk penelitian kuantitatif yang menggunakan metode Quasi Eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu. sampelnya siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu kelas XI IPS 3 sebagai kelompok eksperimen sedangkan kelas XI IPS 1 sebagai kelompok pembanding atau kelompok kontrol.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes kinerja berpidato.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik parametris dengan menggunakan uji t atau t-test. Berdasarkan hasil penelitian terdapat perbedaan yang signifikan hasil capaian (efektifitas) kemampuan berpidato antara kelas yang diberi teknik pemodelan dengan yang tidak diberi teknik pemodelan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Magister Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | 012 Adek Adek |
Date Deposited: | 22 Dec 2013 10:43 |
Last Modified: | 22 Dec 2013 10:43 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5236 |
Actions (login required)
View Item |