Perbedaan Antara Pemberian Teknik Pemodelan DalamKeterampilan Berpidato Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu

Susilawati , Evi and Susetyo, Susetyo and Agus , Trianto (2009) Perbedaan Antara Pemberian Teknik Pemodelan DalamKeterampilan Berpidato Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu. Masters thesis, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

[img] Text
TESIS EVI SUSILAWATI FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (725kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan antara pemberian teknik pemodelan terhadap keterampilan berpidato, teknik pemodelan apa yang tepat digunakan untuk pembinaan berpidato di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu. Metode Penelitian terrmasuk penelitian kuantitatif yang menggunakan metode Quasi Eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu. sampelnya siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu kelas XI IPS 3 sebagai kelompok eksperimen sedangkan kelas XI IPS 1 sebagai kelompok pembanding atau kelompok kontrol.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes kinerja berpidato.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik parametris dengan menggunakan uji t atau t-test. Berdasarkan hasil penelitian terdapat perbedaan yang signifikan hasil capaian (efektifitas) kemampuan berpidato antara kelas yang diberi teknik pemodelan dengan yang tidak diberi teknik pemodelan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 22 Dec 2013 10:43
Last Modified: 22 Dec 2013 10:43
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5236

Actions (login required)

View Item View Item