Effendi, Jemi and Syaiful, Anwar (2012) PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN LANG LANG BUANA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
Text
SKRIPSI JEMMY OK.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (913kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Kota Bengkulu, objek yang dijadikan penelitian adalah perusahaan Lang Lang Buana Bengkulu. Perusahaan Lang Lang Buana Bengkulu merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penangkapan dan pemasaran ikan laut yang ada di Kota Bengkulu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk dan harga terhadap volume penjualan perusahaan. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data tersebut diperoleh dari konsumen dan pihak perusahaan melalui penyebaran kuisioner dan wawancara serta pengamatan (observasi). Data sekunder diperoleh melalui dokumentasi yang ada di perusahaan Lang Lang Buana Bengkulu. Melalui penelitian yang dilakukan diketahui bahwa perusahaan Lang Lang Buana Bengkulu mempunyai tenaga kerja mencapai 700 orang dan kapal 48 buah. Hasil tangkapan ikan antara 50-100 ton perbulan dengan harga jual ikan hasil tanmgkapan antara Rp.8.000-Rp.16.000/kg. Volume penjualan mencapai Rp.1.277.750.000/bulan. Berdasarkan hasil pengolahan data diketahui bahwa produk dan harga mempengaruhi volume penjualan perusahaan. Dimana peningkatan produk dan harga dapat meningkatkan volume penjualan. Hal ini sesuai dengan analisis regresi linier berganda dengan persamaan yang diperoleh melalui pengolahan data adalah Y = 0,619X1 + 0,368X2 Melalui uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t, diperoleh hasil bahwa secara simultan dan secara parsial produk dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan perusahaan. Dimana hasil pengujian menunjukkan tingkat sginifikan yang dicapai < alpha 0,05.. Sehingga hipotesis yang diajukan sebelumnya dapat dibuktikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 23 Dec 2013 00:42 |
Last Modified: | 23 Dec 2013 00:42 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5370 |
Actions (login required)
View Item |