Heryanto, Rhely and Widi , Endang and Indra, Sakti (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN “ RENANG GAYA DADA” MELALUI PELATIHAN DASAR RENANG DENGAN MEDIA VIDEO PADA SISWA DI SD NEGERI 05 BERMANI ULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
I,II,III,1-13-rhe.fi.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
|
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,1-13-rhe.fi.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (7MB) |
Abstract
Peningkatan Kemampuan “ Renang Gaya Dada” melalui pelatihan dasar renang dengan media video pada siswa di SD Negeri 05 Bermani Ulu. Tujuan penelitian untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa dan peningkatan keterampilan renang gaya dada dengan menggunakan pelatihan dasar renang melalui video di SDN 05 Bermani Ulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (class room action research). Adapun hasil penelitian Pendidikan Kesehatan dan Olahraga Siswa SDN 05 Bermani Ulu pada siklus I dan II. Pada siklus I dengan hasil ketuntasan belajar mencapai 72% dan nilai rata-rata 63, meningkat pada siklus II yaitu ketuntasan belajar klasikal mencapai 94% dan nilai rata-rata 66. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data maka dapat diambil kesimpulan penerapan media video pada mata Pendidikan Kesehatan Dan Olahraga khususnya materi Renang Gaya Dada meningkatkan hasil belajar siswa kelas VI SD Negeri 05 Bermani Ulu. Sedangkan aktivitas belajar siswa juga meningkat dari siklus I ke siklus II yang dibuktikan data yaitu pada siklus I dalam kategori cukup dan siklus II menjadi baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ?? def_phi ?? |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 24 Dec 2013 12:03 |
Last Modified: | 24 Dec 2013 12:03 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5731 |
Actions (login required)
View Item |