Hanifah, Putri and Della , Maulidiya and Rusdi, Rusdi (2013) PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TIPE WITHIN SOLUTION POSING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
I,II,III,3-13-put.FI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (234kB) |
|
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,3-13-put.FI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan pengaruh pembelajaran menggunakan pendekatan problem posing dibandingkan dengan pembelajaran menggunakan metode ekspositori terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasy eksperimen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 11 Kota Bengkulu. Sampel dalam penelitian inni adalah kelas VIII F sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII E sebagai kelas kontrol. Data hasil penelitian dianalisis menggunakan uji t perbedaan dua rata-rata. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar kelas eksperimen yang menerima pembelajaran menggunakan pendekatan problem posing tipe within solution posing dan kelas kontrol yang menerima pembelajaran menggunakan metode ekspositori. Hal ini didasarkan dari hasil uji signifikan menggunakan uji t dengan banntuan software SPSS versi 16.0 dengann taraf nyata ⍺ = 0,05 diperoleh nilai p sig (2-tailed) = 0,002 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 31 Dec 2013 12:29 |
Last Modified: | 31 Dec 2013 12:29 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5978 |
Actions (login required)
View Item |